22 Februari, 2009

TAUBATAN NASSUHA

Bismillahirrahmaanirrahim Assalamu'alaikum wr wb, teman2ku yg dimuliakan oleh ALLAH. Swt dan Rassulullah Saw.
Taubatan nassuha dlm arti tobat seorang manusia, yg benar2 tobat dan tidak ingin melakukan atau mengulanginya lagi. Maka dari itu, tlh berulang kali beberapa ulama menjelaskan dlm khutbah jum'at atau ceramah dlm rangka memperingati hari2 besar islam, dan menyinggung tentang taubat. Sesungguhnya taubat seseorang tergantung pada niat.
"Melaporlah Malaikat Jibril"
Yaa ALLAH yaa TUHAN KAMI, hamba menghadap-Mu karna ingin menyampaikan permohonan TAUBAT seorang hamba-Mu tidak lain adalah umat Nabi Muhammd Saw, tapi mengapa yaa ALLAH. Engkau malah menangis.
[ALLAH ] Hai Jibril tidakkah engkau tau bahwa Arasy-Ku yg agung ini berguncang hebat..!?
[JIBRIL] Hamba tdk tahu yaa Rabb, apa penyebab Engkau menangis sperti ini dan hanya Engkau lah yg tau yaa Rabb.
[ALLAH) hai Jibril asal engkau tahu, stiap seorang hamba-Ku dari umat Muhammad menyatakan permohonan TAUBAT. Arasy-Ku yg agung ini berguncang hebat dan Akupun menangis karna BAHAGIA, jadi sebelum engkau melapor kepada-Ku Aku telah mengetahuinya terlebih dahulu.
[JIBRIL] yaa Rabb bolehkan hamba bertanya, yaa Rabb apakah stiap umat Nabi Muhammad yg menyatakan TAUBAT kepada-Mu akan slalu Engkau terima dan Engkau ampuni dosa dosanya.
[ALLAH] Aku akan slalu menerima TAUBAT dan mengampuni DOSA2 umat Muhammad, walau mereka kembali ke jalan yg sesat stlh BERTAUBAT. Dan bila umat Muhammad kembali menyatakan TAUBAT, Akupun akan tetap menerima dan BERBAHAGIALAH Aku. Tapi ingat hai Jibril, Aku juga punya KETENTUAN yg hanya Aku yg bisa menentukan.
[JIBRIL] Yaa Rabb bolehkah hamba tau KETENTUAN itu?
[ALLAH] Ketentuan-Ku itu adalah, Aku tidak akan menerima TAUBAT seorang hamba-Ku umat Muhammad apa bila Aku telah menungutus Malaikat Munkar dan Nakir untuk mencabut nyawa seseorang yg baru menyatakan TAUBAT kepada-Ku, sementara NYAWA mereka sudah di ujung TENGGOROKAN. TERTUTUPLAH pintu TAUBAT dan tidak ada ampunan lagi dari-Ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar